• Breaking News

    7 Bahaya Memakai Make Up Setiap Hari

    Sebagian dari kalian para wanita,  memakai make up adalah suatu yang diharuskan apalagi saat ingin bepergian dengan pacar,  suami atau keluarga.  Wanita merasa tidak percaya diri jika tidak memakai make up.  Tapi tahu kah kalian para pemakai make up.  Jika memakai make up setiap hari tidaklah bagus untuk kesehatan kulit wajah kalian.  Ini lah 7 bahaya memakai make up setiap hari. 

    Berikut ini adalah bahayanya:


    1. Resiko kanker kulit
    Kandungan kimia yang terdapat dalam produk kosmetik Anda mungkin dapat memicu tumbuhnya sel-sel kanker jika digunakan dalam jangka waktu yang lama, hal itu dikarenakan kandungan kimia tersebut bisa saja merupakan racun yang dapat menyebar di tubuh Anda.



    2. Masalah pernafasan
    Penggunaan kosmetik mungkin dapat menyebabkan alergi, hal itu mungkin menyerang organ pernafasan Anda.


    3. Mengganggu sistem reproduksi
    Penggunaan produk kosmetik secara berlebihan dapat merusak sel-sel reproduksi dalam tubuh Anda.


    4. Depresi
    Menurut penelitian, orang yang sering menggunakan makeup lebih rentan terkena stres. Kandungan kimia dalam kosmetik ternyata dapat mempengaruhi hormon dalam tubuh Anda.



    5. Infeksi mata
    Pemakaian kosmetik pada sekitar mata seperti eyeshadow, eyeliner, dan lain-lain dapat menyebabkan infeksi pada mata.






    6. Sakit kepala
    Memakai makeup setiap hari dapat menyebabkan Anda sering mengalami sakit kepala. Mengurangi penggunaan makeup dapat mengurangi sekait kepala yang Anda alami.


    7. Kerusakan kulit
    Tidak jarang wanita yang mengalami kerusakan kulit akibat penggunaan makeup yang berlebihan. Kerusakannya biasanya seperti kulit menghitam, memerah, atau gejala lain. Jika Anda melanjutkan penggunaan makeup, tentu ini akan berbahaya bagi kesehatan kulit Anda.

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad