• Breaking News

    Wow! Dipuncak Popularitasnya Vokalis Payung Teduh Hengkang. Ada Masalah apa?

    Mengejutkan, baru baru ini tersiar kabar bahwa Is begitu biasa di panggil Vokalis Payung Teduh mengundurkan diri.
    Payung Teduh adalah band yang beraliran
    Fusi antara folk,  keroncong dan Jazz atau biasa disebut musik indie.


    Band ini terbentuk dari dua orang sahabat yang berprofesi sebagai pemusik di Teater Pagupon yang senang nongkrong bersama di kantin Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia. Mereka adalah Mohammad Istiqomah Djamad (Is) dan Comi Aziz Kariko yang senang bermain musik bersama di kantin, selasar gedung kampus, tepi danau hingga event – event di luar kampus. Secara tidak sadar kebersamaan mereka dalam bermain musik telah menguatkan karakter bermusik mereka dan telah disadari bagi orang-orang sekitar yang sering menyaksikan mereka bermain musik bersama.



    Payung Teduh terbentuk pada akhir 2007 dengan formasi awal Is dan Comi, sadar akan eksplorasi bunyi dan performa panggung pada tahun 2008 Payung Teduh mengajak Cito untuk bergabung bersama sebagai drummer lalu mengajak Ivan sebagai pemain gitarlele pada tahun 2010. 
    Angin Pujaan Hujan ialah lagu pertama yang memunculkan warna mereka sendiri. Seiring berjalannya waktu tercipta pula lagu-lagu lainnya seperti Kucari Kamu, Amy, Untuk Perempuan Yang Sedang Dalam Pelukan, juga termasuk karya-karya dari pementasan teater bersama Catur Ari Wibowo seperti ResahCerita tentang Gunung dan Laut, serta karya Amalia Puri yang berjudul Tidurlah dan Malam. Pada akhirnya Payung Teduh memutuskan untuk membuat album indie pertamanya yang dirilis dipenghujung 2010.



    Dan di Tahun 2017 ini Payung Teduh Mengeluarkan lagu Singlenya yang berjudul Akad.  Tak disangka lagu ini menjadi viral dan memucaki tangga lagu di indonesia di urutan pertama. 
    Ditengah Puncak Karir nya ini Mohammad Istiqomah Djamad yang biasa di panggil Is  sebagai Vokalis Payung teduh malah mengundurkan diri. Pengemar lagu maupun Band ini sangat menyayangkan jika vokalis yang memiliki suara khas ini mengundurkan diri.  



    Pria yang disapa Is ini mengungkapkan keputusan hengkangnya itu seusai konser BBM Liztomania Konser Musik Tanah Air Vol.  3 Payung Teduh "Catra Adhum"  di Gedung Kesenian, Jakarta pada tanggal 14 November lalu. 
    "New Episode kali yah,  Petualangan dengan Payung Teduh akan berakhir pada tahun 2018. Saya yang mundur sih,  I will not let the ship collapse.  Tetapi mereka yang berjalan,  maksud gue mekerka berjalan,  tanpa gue.  Ujar Is setelah konser selesai disampaikan kepada para penonton disana.  


    Belum diketahui pasti apa alasan Is keluar dari Payung Teduh.  Tetapi banyak fans payung teduh sangat menyayangkan jika Is hengkang dari Band tersebut.  Siapa kah yang dapat menggantikan suara khas Is di band tersebut.  Kita tunggu saja yah guys. 

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad