• Breaking News

    Di Negara Ini Kamu Bisa Beli Uang Pakai Uang

    Wah guys ada ada saja yah.
    Biasamya uang adalah alat tukar untuk membeli suatu barang tertentu. 
    Banyak orang yang menganggap jika uang adalah segala-galanya, sebab hanya dengan uang seseorang bisa membeli apa saja yang ia mau dan pastinya label kaya otomatis akan disematkan pada dirinya.



    Namun beda halnya dengan Somalia, mereka banyak memiliki uang tapi tak menjadikan mereka disebut sebagai orang kaya.


    Somalia merupakan negara termiskin dan terbelakang di dunia. Meski banyak memiliki uang tapi tetap saja negara ini dicap sebagai negara yang paling miskin.
    Tak tanggung-tanggung semua orang di Somalia berasal dari keluarga yang memiliki segudang uang, maka tak heran lagi banyak anak kecil yang menenteng uang sekoper penuh.




    Inflasi yang tinggi hingga mencapai tak masuk akal menjadi salah satu penyebabnya, bahkan masyarakat pun tak peduli dengan mata uang mereka sendiri.
    Mereka lebih memilih menukar mata uang negaranya dengan dollar, bahkan sebuah pasar di Somalia melegalkan penukaran uang tersebut.







    Untuk nilai 1 USD dapat ditukar dengan sekitar 7000 Shilling.



    Dianggap memiliki nilai tukar yang lebih tinggi, tukar menukar uang ini semakin menjamur di Somalia. Meski begitu, pasar ini aman dari perampokan.






    Dinegara ini membuktikan bahwa uang bukan lah segalanya.  Bahkan uang bukan lagi barang yang sangat berharga di negara Somalia. 

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad